Pengertian Manajemen Penjualan
Istilah
manajemen penjualan telah mengalami perubahan-perubahan selama beberapa tahun.
Pada mulanya, para pengusaha menggunakan istilah tersebut untuk rnenunjukkan
pengarahan tenaga penjualan, atau disebut juga manajemen personal selling.
Kemudian, istilah tersebut diartikan secara lebih luas lagi dengan manajemen
dari seluruh kegiatan pemasaran, distribusi fisik, penetapan harga, dan
perencanaan produk tetapi sekarang, kedua istilah itu sudah dibedakan dengan
menunjukkan bahwa manajemen pemasaran
mempunyai pengertian yang lebih luas daripada manajemen penjualan.
Kemudian,
apa yang dimaksud dengan manajemen penjualan ? Berikut ini adalah definisi yang
dikemukakan oleh Komite Definisi dari Asosiasi Pemasaran Amerika (The Definition Jommittec of the American
Marketing Association).
Manajemen penjualan adalah
perencanaan, pengarahan, dan pengawasan personal selling, termasuk penarikan,
pemilihan, perlengkapan, penentuan rute, supervisi,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar