Kamis, 28 November 2013

136 TULISAN SOFTSKILL "MAKANAN YANG BAIK UNTUK TUBUH"


Sebagian dari mereka bahkan disebut ‘kurang baik’.. namun nyatanya?

Apa saja sih..
makanan baik untuk tubuh
1. Tomat
Ini adalah salah satu pertahanan kulit terbaik Anda, tomat mengandung antioksidan kuat yang disebut lycopene, yaitu senyawa yang dapat membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar jahat matahari.
Lycopene paling mudah diserap oleh tubuh ketika sudah dimasak atau diolah, jadi makan saus tomat atau pasta tomat, cenderung lebih efektif daripada hanya makan tomat untuk melindungi kulit Anda terhadap sinar UV yang berbahaya. Likopen juga larut dalam lemak, yang berarti bahwa senyawa ini lebih mudah diserap bila dikonsumsi dengan lemak, seperti telur, alpukat, dan minyak zaitun.
makanan baik untuk tubuh
2. Daging Merah
Gak selamanya makan daging merah itu buruk bagi kesehatan kita lho, daging merah tanpa lemak adalah salah satu favorit makanan untuk kulit wajah Anda karena tinggi akan protein dan mineral zinc. Studi terbaru menunjukkan bahwa daging merah dapatlebih baik untuk mengobati jerawat daripada menkonsumsi antibiotik.
Untuk memproduksi kolagen, kulit Anda membutuhkan asam amino glisin dan prolin, dan protein dalam daging merah memiliki konsentrasi tertinggi dari kedua asam amino. Mineral zinc juga penting untuk produksi kolagen. Tanpa zinc yang cukup, sulit bagi kulit untuk membuat kolagen. Selain itu glisin juga dapat ditemukan dalam makanan laut, prolin dalam keju dan kubis, dan zinc dapat ditemukan dalam kacang merah, dan tiram mentah.
tea1
3. Teh Hijau
Bukan rahasia lagi kalau teh hijau adalah sumber terbesar antioksidan. Efek kuat anti-inflamasi dan anti-penuaan yang dikaitkan dengan kandungan senyawa catechin dalam teh hijau. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat digunakan baik secara oral maupun topikal untuk membantu melindungi kulit dari UV-sunburns yang terkait sebagai penyebab kanker kulit. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum satu cangkir teh hijau dua kali sehari selama enam bulan dapat mengembalikan kerusakan kulit akibat sinar matahari.
makanan baik untuk tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar