Rabu, 27 November 2013

83 TULISAN SOFTSKILL "SELEKSI PNS 2013 DIMULAI AGUSTUS"

SELEKSI PNS 2013 DIMULAI AGUSTUS

JAKARTA - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai sekitar 110 ribu orang. Oleh karena itu, pemerintah akan membuka keran 60 ribu Calon PNS.

Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Eko Prasojo mengatakan, Tes penerimaan CPNS ini akan digelar pada Agustus 2013. Tes ini, akan dilakukan serentak secara nasional.

Meski demikian, dia mengungkapkan Kemenpan-RB, masih menunggu usulan kebutuhan CNPS dari daerah. Menurutnya, setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkannya.

Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori II atau pendapatan tidak dibayar melalui APBN/APBD, dia mengatakan, jumlahnya mencapai 500 ribu. “Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah,” kata dia seperti dilansir dari situs Setkab, Jumat (10/5/2013).

Dengan demikian, maka dapat ditentukan jumlah kuota yang akan diterima untuk PTT K2. Jika kuota telah ditentukan, maka akan lakukan tes untuk pada Juli atau Agustus.

Tes penerimaan PTT K2, lanjut Eko, akan disamakan dengan tes penerimaan reguler, diantaranya tes kepribadian, tes potensi akademik dan tes wawasan kebangsaan. (mrt)
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar