Rabu, 27 November 2013

124 TULISAN SOFTSKILL "CARA MENGHAPUS TATO"

 


sore-sore, baca postingannya mas Pepeng soal tato, hmm.. jadi teringet tentang tato yang bersemayam manis di tubuh saya *sambil ngelirik ke punggung telapak tangan kiri saya*
Eh,, tato? Bener itu tato? Tato apa bukan yak? Bekas tato kalo orang2 nebak.. coz sudah tdk tampak lagi gambar dengan balutan warna biru, merah atau hijau ditangan saya ituh, sudah tertutup dengan bekas luka seperti orang yang bosen ato nyesel dengan tatonya lalu memilih untuk menghilangkan tato tersebut dengan jalan ke ruang belakang (bukan ruang makan!), ambil setrikaan, tancepin stekkernya ke stop kontak, nyetrika badannya deh ;)) tau dong hasilnya keq apa? yang ada bekas lukanya seperti kulit yg kena luka bakar ato tepatnya ya kena setrikaan ituh tadi!
Tapi jangan salah sangka dolo, saya bukan orang yang jalan ke ruang belakang tadi yang dengan nekadnya nyetrika tubuhnya sendiri karna gak punya duid buat ngilangin tato dgn cara laser *katanya mahal gitu deeh* tapi luka bekas setrikaan yang ada di punggung tangan kiri saya ini *ngelirik tangan saya lagih* emang bener2 karena setrikaan ituh mendarat mulus di tangan saya tanpa ba-bi-bu, tanpa adanya tujuan karena ingin menghilangkan sebuah tato.
Yup, sebuah cerita masa kecil yang terus membekas sampe saya segede ini (memang kamu tambah gede Na'! :P hehehe...) karena adanya bekas setrikaan di tubuh saya. Entah gara2 saya yang terlalu aktif atau karena tante saya kurang hati2 pd waktu ituh, jadi ceritanya tante saya itu sudah selesai menyetrika pakaian dan mao naro baju2 yg selesai distrika td ke lemari, dan pada saat itulah saya yang baru blajar merangkak, dengan semangatnya diam-diam merayap merangkak ke arah tempat setrikaan itu berdiri (dulu nyetrikanya masih di lantai, dengan cara menggelar beberapa kain buat alas setrikanya) dan tanpa diduga, setrikaan yang tadi berdiri dengan kokohnya tiba2 terjatuh tepat menimpa tangan kiri saya dan karena kurangnya P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) yg seharusnya dilakukan oleh tante saya, jadinya tuh luka melebar terus, ikut membesar sesuai perkembangan tangan saya.
Photobucket - Video and Image Hosting
ki-ka : tangan kiri dan tangan kanan saya
Dan akhirnya? setiap orang yg baru kenal ato gak kenal, trus ngeliat tangan kiri saya ini, pasti nyangkanya ini bekas tato yang diilangin pake setrikaan, Holoh.. gak liat apah muka anak baik-baik beginih?? *pasang muka innocent* hehehe... Hngg, bukan berarti orang yang bertato itu gak baik lho, tapi at least saya bukan orang yang menyesal bertato sehingga memilih untuk menghilangkannya dengan cara menyetrika, atao yang menyesal akan apa yang pernah dilakukannya dulu. Menyesal sih boleh saja, paling nggak kita jadi tau dan sadar kalo' perbuatan yang pernah kita lakukan itu salah, tapi yang terpenting sekarang itu bukan berusaha menghapus atau menghilangkan masa lalu itu, tapi bagaimana pikiran kita tentang masa lalu itu bisa menjadi ilmu, hikmah dan dzikir buat diri kita (kata2 terakhir ini contekan dari pengajian Aa Gym semalem, tentang bagaimana mengendalikan pikiran =P)
well... dah liat tangan saya kan? percaya kan kalo itu luka beneran? bukan upaya saya buat ngilangin tato? heuheuheu... =P
tapi.. kalo seandainya itu bener2 bekas tato.. kira2 saya mengukir gambar tato apa ya dulunya?? ;)
hmm.. *ngayal*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar