Kamis, 28 November 2013

137 TULISAN SOFTSKILL "TIPS MENJADI ARTIS"


Mau Jadi Artis? 


Liputan6.com, Jakarta : Karena menjadi artis akan membuat seorang berlimpah materi dan kualitas yang meningkat, banyak cara instan yang ditempuh agar dapat menjadi seorang artis. Menurut Sonny Tulung, sayangnya masih banyak yang salah dalam memilih 'jalur cepat' tersebut.
"Sebenarnya ada 3 jalur cepat agar dapat menjadi seorang artis. Bukan dengan cara cepat yang tidak benar, ya," kata Sonny Tulung, saat bertandang ke Liputan6.com, yang ditulis Jumat (28/6/2013)
Jalur cepat yang dimaksud adalah dengan menjadi seorang presenter, bintang sinetron, dan bintang iklan. "Semuanya kembali ke kriteria lagi ya. Presenter yang seperti apa, bintang sinetron dan bintang iklan yang seperti apa," tambahnya.
Pria yang tenar lewat acara Family 100 ini mengungkapkan, bukan berarti 'jalur' lainnya tidak bagus. Hanya saja, waktu tempuhnya sangat lama.
"Kalau di awal memilih jalur sebagai pelawak atau jalur nyanyi, untuk terkenalnya lama," ungkapnya.
Selain itu, bila seorang memilih jalur sebagai pemain film layar lebar, untuk dikenalnya pun relatif lama. "Soalnya, banyak pemain film yang nggak begitu dikenal. Filmnya selesai, artisnya entah ke mana," tambah Sonny.
Jika memang ingin menjadi seorang, memang ada baiknya untuk memilih 3 jalur yang disebutkan Sonny itu. Selebihnya mau ke mana dari profesi awal yang dipilih, itu pilihan masing-masing individu.
"Contohnya BCL (Bunga Citra Lestari), awalnya pemain film, sekarang malah dikenal menjadi seorang penyanyi. Tukul, waktu jadi pelawak nggak terlalu dikenal, begitu dia jadi presenter, justru banyak dikenal," contoh ayah satu orang anak ini.
Yang terpenting dan harus selalu diingat, bila benar-benar ingin menjadi seorang artis, pilihlah 3 jalur tersebut, jangan dengan cara instan lainnya, yang malah membuat nama baik menjadi buruk.
(Adt/Abd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar